FK Unhas – RS Bhayangkara Makassar MoU Perpanjangan Kerja Sama Pendidikan Klinik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) melakukan MoU perpanjangan kerja sama pendidikan klinik dengan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, di ruang pertemuan Dekan FK Unhas, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (10/5/2023). Proses MoU ini dihadiri langsung Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kombes Pol dr Bambang Priambodo Sp.B FINACS bersama jajarannya.

Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD-KGH., Sp.GK, dalam pidato sambutannya, menyatakan pihaknya berkeinginan besar melanjutkan kerjasama dengan RS Bhayangkara yang diharapkan bisa masuk menjadi kriteria rumah sakit pendidikan.

"Dengan banyaknya kasus yang terkait dengan prodi hingga ada keinginan untuk melanjutkan kerja sama dalam penelitian penelitian bersama dan menjadikan dokter-dokter menjadi dosen luar biasa sehingga pertemuan ini sangat penting terkait dengan perpanjangan MoU RS Bhayangkara dan FK-UH," ungkap Prof Haerani.

Sementara menurut Kombes Bambang, tentang equalitas kerjasama dan riset bersama dan beberapa masalah yang masih dalam proses pembenahan.

Pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan perpanjangan MOU oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unhas dengan Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara. Turut hadir mendampingi pertemuan perpanjangan MOU ini adalah Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FK-UH Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM dan Manajer Program Pendidikan Dokter Spesialis FK-UH Dr.dr. A.Muh.Takdir Musba, Sp.An-KMN dan tim pendamping dari RS. Bhayangkara AKBP dr. Martinus Ginting,Sp.P, AKBP dr.Moch.Iwan Kurniawan, Sp.M , AKBP dr. Kidingallo,Sp.Rad ,M.Kes, IPTU dr. Angeline, Sp.PK, Samrinah ,M.Kes ,Nur Takbir AF dan Gideon Pennikay, S.Si.(elva/fajar)

  • Bagikan