DP3A Makassar Dorong Anak Lorong Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar memotivasi puluhan anak-anak Lorong Wisata di Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan ini bertajuk penyediaan layanan peningkatan kualitas hidup anak kewenangan Kab/Kota dengan mengangkat tema pemetaan dan identifikasi anak berprestasi melalui pengumpulan data di Lorong Wisata.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Amirai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah agar anak-anak di Lorong Wisata bisa memiliki kemauan untuk meningkatkan kualitas diri sejak dini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi anak yang ingin berprestasi seperti profil hasil rapor yang ia dapatkan dari sekolahnya. Bakat dan minat yang ia gemari dan progres perkembangan anak.

“Tugas kita DP3A mendata dan mendampingi anak-anak berprestasi sekaligus memberikan dampak positif bagi anak-anak lorong wisata sekitar,” ucapnya.

Kata Amirai, Tujuan ini tidak terlepas dari peran dari pendampingan Shelter Warga menjaga keamanan dan pemenuhan hak-hak anak di lorong.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Amirai menghadirkan narasumber dari Akademisi, Andi Hasbi untuk memfasilitatori anak-anak di Lorong Wisata.

Andi Hasbi menyemangati anak-anak dengan mengatakan tak ada yang tak mungkin jika berusaha untuk memperbaiki diri.

“Semua bisa dan tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berubah jadi lebih baik. Kan bangga juga kalau ada jebolan anak lorong wisata yang 10 tahun kedepan bisa sukses. Pasti akan bangga,” tutur Andi Hasbi.

  • Bagikan