Universitas Terbuka Gelar Wisuda, Dukung Pemerintah Cetak Generasi Emas Tahun 2045

  • Bagikan
Universitas Terbuka Makassar gelar Wisuda Daerah untuk lulusan program Diploma, Sarjana dan Magister periode Yudisium tahun 2022 di Phinisi Hall, Hotel Claro, Makassar pada Senin (22/5/2023).

"Melalui kesempatan ini, dalam Wisuda Daerah saya menghimbau kepada wisudawan dan wisudawati serta semua pihat terkait, mari kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) ini," kata Abdul Rahman.

Rektor Universitas Terbuka diwakili dekan FHISIP UT Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyebutkan peran penting pendidikan untuk membangun peradaban bangsa. Sehingga, semua bangsa dan negara memerlukan usaha mendorong dan memajukan pendidikan.

"Pendidikan di suatu negara memilki peran yang penting untuk pembangunan bangsa. Menjadi logis, jika semua bangsa dan negara di dunia ini perlu terus berusaha mendorong dan memajukan sektor pendidikannya termasuk Indonesia," katanya.

Dia juga mengimbau kepada wisudawan dapat memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat. Tantangan sesungguhnya adalah mengabdikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diabdikan ke masyarakat. Serta membantu pemerintah mencetak generasi emas tahun 2024.

"Menghimbau kepada segenap wisudawan dan wisudawati baik selaku tenaga pendidik maupun non kependidikan agar memberikan konstribusi yang nyata ditengah-tengah masyarakat, karena tantangan sesungguhnya yang kita hadapi setelah saudara (i) menyelesaikannya studinya di UT adalah bagaimana mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat. Tanggung jawab nyata, besar dan jangka panjang yang saudara (i) hadapi sekarang adalah bagaimana membantu pemerintah dalam menyiapkan dan mewujudkan lahirnya generasi Emas Indonesia tahun 2045," jelasnya.

  • Bagikan