Penerapan SPBE Diskominfosan Sinjai dapat Apresiasi dari Pemprov Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Selatan menyambangi kantor Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Selasa, (23/5/2023).

Rombongan yang dipimpin oleh Paisal, Koordinator Pengelolaan Data Elektronik diterima langsung oleh Kadis Kominfo Mansyur didampingi Kabid Aptika, Muhammad Takdir.

Paisal mengatakan kedatangannya di Kabupaten Sinjai dalam rangka melakukan monitoring terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diterapkan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai.

Sebab menurut dia, sebagai wakil Pemerintah Pusat di Daerah pihaknya berkewajiban untuk melaksanakan bimbingan dan pengawasan di Instansi Pemerintah khususnya di Kabupaten/Kota Daerah binaan Pemerintah Provinsi.

“Kami melihat di Sinjai kinerja dan pertumbuhan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terutama yang ada di Dinas Kominfo sudah semakin membaik dari tahun ke tahun, itu kita ukur dan lihat dari capaian nilai kematangan SPBE. Dan itu sudah memperlihatkan grafik angka yang semakin tahun semakin membaik,” ungkapnya.

Ini tambah Paisal sebuah tanda keberpihakan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kominfo untuk terus berupaya meningkatkan dan melakukan pembenahan tata kelola Pemerintahan di bidang IT.

“Tentu muara yang kita ingin capai adalah menghadirkan Pemerintahan yang semakin mudah dengan berbasis IT dan saat ini kaum milenial kita makin banyak mengakses kegiatan-kegiatan Pemerintahan baik di medsos by data dan by phone,” kata Paisal. (sir)

  • Bagikan