FBTB, Bupati Barru: Kita Harus Jaga Budaya Leluhur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pembukaan Festival Budaya To Berru XII Tahun 2023, Anjungan Pantai Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Jum'at (26/05/2023). Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh,M.Si membuka hajatan tahunan ini.

Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan,Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Restu Gunawan, mengapresiasi pelaksanaan FBTB karena selama 3 tahun terakhir selalu meningkat semoga kedepan kegiatan ini tetap berlanjut.

Restu Gunawan menyebut kegiatan ini luar biasa, karena itu ia menyatakan apresiasinya kepada Bupati Barru atas perhatian dan dukungan pelaksanaan FBTB XII Tahun 2023 termasuk perhatian kepada Seni dan Budaya Di Kabupaten Barru.

Lebih lanjut, ia mengaku salut karena banyak daerah yang tidak memiliki tempat kayak Barru seperti ditempat kita saat ini, Dimana Bupatinya sangat banyak memberikan ruang dan waktu kepada komunitas untuk berkearesi.

Sementara Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh,M.Si, menyebut, kegiatan ini adalah ruang bagi komunitas untuk berkreasi. "Silahkan kepada para komunitas untuk yang ingin berkearesi kalau perlu satu kali satu malam untuk tampil di tempat ini" katanya.

Saya berharap “Festival Budaya To Berru” dapat menjadi jendela bagi dunia untuk mengintip kekayaan khasanah budaya dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Barru. Kegiatan ini secara konsisten kita laksanakan setiap tahun kecuali pada pandemi covid.

Kita semua yang hadir di malam hari ini, kata Suardi, adalah pemilik kebudayaan daerah yang telah dirawat sejak leluhur kita sehingga dapat menjadi tradisi yang berkesinambungan dalam lingkungan bersama.

  • Bagikan