IDI Sinjai Gelar Baksos Peringati HBDI ke-115 Tahun

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai menggelar berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 Tahun.

Ketua IDI Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan meliputi donor darah, penyuluhan kesehatan serta pemberian bantuan. Khususnya untuk hari ini Baksos tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai Timur, Sabtu, (27/5/2023).

Sementara pada Minggu, (28/5/2023) besok berlangsung di Ponpes Darul Istiqamah Pucue'e Sinjai Selatan.

“Baksos peringatan Hari Bakti Dokter Tahun ini kami memilih ponpes sebagai tempat untuk melakukan kegiatan karena sebelumnya belum pernah diadakan di Pesantren, dan kami menganggap bahwa salah satu fokus pembangunan kesehatan sekarang juga mengarah ke bidang keagamaan,” ungkapnya.

Peringatan HBDI tahun 2023 ini, mengusung tema Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia yang bermakna wujud nyata bakti dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia dalam partisipasinya mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat yang berdaulat.

“Kami mewakili IDI Cabang Sinjai berharap bahwa dokter semakin dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sinjai, bukan hanya sebagai agen dalam pengobatan tetapi juga sebagai agen dalam perubahan dan membantu dalam pembangunan masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai Timur, Ustad Muh. JIhadul Islam Assegaf mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada IDI Cabang Sinjai karena telah memilih pesantren yang ia pimpin sebagai lokasi baksos.

  • Bagikan