Pangkoops Udara II Tutup Latihan Matra Udara Koopsud II “Sikatan Daya” 2023

  • Bagikan
IST

Lebih lanjut Pangkoopsud II menegaskan kendala apapun yang ada agar secara prioritas dicatat dan dilaporkan, sehingga dapat dijadikan dasar laporan ke komando atas.

"Mari jadikan latihan Matra Udara II Koopsud II Sikatan Daya 2023 ini sebagai evaluasi bersama, bukan sebagai rutinitas, melainkan dasar untuk peningkatan penyelenggaraan latihan selanjutnya, untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin besar dan kompleks." ajak Pangkoopsud II

Mengakhiri sambutannya Panglima menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara latihan dan peserta latihan, serta berharap agar menjadikan latihan ini sebagai bekal pengalaman dan sarana untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan, dan kemampuan dalam melaksanakan tugas.

Selain didukung ribuan personel, latihan ini juga melibatkan berbagai alutsista pesawat, seperti Pesawat Intai Strategis Boeing 737 Skadron Udara 5, Pesawat tempur F-16 Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14, Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11, T-50 Skadron Udara 15, dan EMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21, pesawat angkut C-130 Hercules Skadron Udara 32 dan Skadron Udara 33, kemudian Cassa-212 Skadron Udara 4, termasuk juga Satuan Radar serta personel Kopasgat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kaskoops Udara II, Irkoops Udara II, Komandan Kosek II, para Komandan Lanud, para pejabat Koops Udara lI, para Komandan Wing Udara dan para Kadis, para Komandan Skadron Udara di Jajaran Koops Udara II, serta para peserta latihan Sikatan Daya 2023 baik secara offline dari ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II dan secara online melalui vicon dari satuan masing-masing. (rls)

  • Bagikan