Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor Dapat Bantuan dari Dinas Sosial Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur daerah setempat dalam beberapa hari terakhir kembali disalurkan.

Kali ini bantuan diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai setelah sehari sebelumnya bantuan juga telah disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Andi Muh Idnan bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Budiaman dan dari perwakilan Kodim 1424 Sinjai, menyerahkan langsung bantuan tersebut di halaman Kantor Dinas Sosial, Selasa (6/6/2023)

Kepala Dinsos Sinjai, Andi Muh Idnan mengatakan penyaluran bantuan yang diperuntukan bagi warga terdampak di ibukota Kabupaten ini, merupakan hari kedua, setelah sebelumnya dilakukan di Kantor BPBD pada Senin 5 Juni 2023 kemarin.

“Sampai hari ini berdasarkan perintah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, kami dari tim satgas diperintahkan untuk melaksanakan langkah penanganan kegawatdaruratan dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” ungkap Idnan.

Dia menambahkan, berdasarkan data yang telah diterima dari semua kelurahan yang terkena dampak sekitar 352 kepala keluarga khususnya di wilayah Kecamatan Sinjai Utara.

“Jadi penyaluran hari merupakan hari kedua. Kemarin telah disalurkan juga sebanyak 100 orang. Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa beras, mie instan, air mineral, makanan siap saji, sandang dan tikar,” ujarnya.

Selain di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, kata Idnan, tim satgas juga telah menyalurkan bantuan di beberapa Kecamatan lainnya yang terkena dampak. Pemerintah daerah akan terus memantau perkembangan pasca bencana.

  • Bagikan