Tampung 5.800 Orang, Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia Menempati Setengah Bukit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Kota Chongqing di Cina adalah rumah bagi restoran hot pot terbesar di dunia, yang memakan lahan seluruh lereng bukit dengan menyediakan hampir 900 meja dan bisa menampung sekitar 5.800 orang sekaligus.

Chongqing yang terkenal dengan hot potnya jadi magnet para turis untuk bisa menikmati hidangan panas dengan ragam isian seperti daging dan sayur-sayuran.

Tersedia puluhan ribu restoran berspesialisasi dalam hidangan panas dan pedas untuk dipilih, tapi jika Sahabat Dream ingin menikmati pengalaman seru menyantap hot pot yang tak bisa dilupakan, kamu bisa pilih Pipa Yuan restoran hot pot raksasa bertingkat di atas bukit besar.

Terletak di distrik Nan'an, tepatnya di pinggiran Chongqing, Pipa Yuan memiliki area seluas 3.300 meter persegi dan tercatat sebagai restoran hot pot terbesar di dunia dari Guinness Records.

Saking besarnya, para pengunjung memerlukan petunjuk arah untuk menemukan meja yang dipesan di antara ratusan meja yang tersedia.

Tak cuma itu saja, lokasi Pipa Yuan yang terletak di lereng bukit curam membuat para pengunjung memerlukan waktu hingga 30 menit dari tempat parkir di bawah bukit untuk sampai ke meja makan yang tersedia.

Meski membutuhkan upaya lebih untuk bisa menikmati sajian di Pipa Yuan, hal itu sepertinya tidak mempengaruhi popularitas tempat ini.

Jangankan wisatawan, orang-orang dari seluruh Cina pun rela datang dan mengantre untuk merasakan langsung restoran hot pot terbesar di dunia ini baik di hari kerja maupun libur.

Pipaa Yuan dilaporkan mempekerjakan ratusan pelayan, puluhan juru masak, dan puluhan staf dapur, serta lebih dari 25 kasir.

  • Bagikan