Pejabat Pemkab Pangkep Ikuti Pencerahan Qalbu di Pesantren Darul Mukhlisin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Sebanyak 33 orang pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemkab Pangkep ikuti pengembangan kompotensi dan spiritual, di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe.

Tujuan pelaksanaan pengembangan kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama, untuk memberikan pencerahan qalbu sebagai wadah pengembangan kompetensi spiritual, mampu membangun komitmen keislaman dalam menjalankan tugas kepemimpinan, serta dapat menambah kemampuan kompetensi Spiritual para pejabat

Pengembangan kompotensi ini dibuka langsung Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, di aula pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe, Kamis (15/6/23).

Dikatakan Syahban, pelatihan ini merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan kompotensi aparatur sipil negara dan mewujudkan visi misi Bupati Pangkep dalam bidang SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Seluruh kepala perangkat daerah diharapkan bisa menjadi Role Model atau Teladan dilingkungan kerjanya. Kecerdasan spiritual adalah kemampuan seseorang menyelesaikan masalah dalam berbagai aspek, melayani masyarakat yang dibutuhkan bukan hanya profesionalisme melainkan integritas dan hati yang ikhlas,"katanya.

Pengembangan kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama kerjasama dengan Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe , berlangsung pada hingga 17 juni 2023

Peserta akan mengikuti berbagai materi spiritual. Pencerahan qalbu sebagai wadah pengembangan Kompetensi Spiritual. Zikir, Wirid, dan aplikasinya dalam kehidupan. Membangun Komitmen Ke-islaman dalam menjalankan tugas kepemimpinan. Kepemimpinan dalam islam. Aqidah, Syariah, Akhlaq dan Aplikasinya dalam kehidupan serta kiat kiat salat Khusyu.(fit)

  • Bagikan