Warga Tak Bisa Akses TV Digital, Ridwan Andi Wittiri Beri Bantuan STB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) menyerahkan puluhan Set Top Box (STB) gratis kepada warga Bontoala yang sampai saat ini belum bisa menonton setelah siaran analog dimatikan dan harus beralih ke STB.

Salah seorang warga, Risna mengatakan jika dirinya bersama keluarganya setelah siaran analog dimatikan dan harus beralih digital pihaknya tidak lagi bisa menonton karena tak bisa membeli STB.

"Siapa tau bapak (Ridwan Andi Wittiri) bisa membantu Set Top Box (STB)," pintanya saat ARW melakukan kunjungan kerja di wilayah Kelurahan Bunga Ejaya Beru Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Rabu (19/7/2023).

Menanggapi hal itu, ARW mengatakan jika bukan Risna saja yang butuh namun ada beberapa warga juga belum bisa menonton tv karena tak memiliki STB. "Saya sumbang STB," ujar Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini.

Namun kata ARW, bantuan tersebut bukan dari pemerintah tapi uang pribadinya. Hal itu dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat agar bisa menonton tv dan tidak ketinggalan informasi.

Selain itu ARW juga menyapaikan jika tiga tahun terakhir ini pihaknya tidak pernah turun karena covid-19 namun beberapa bantuan pemerintah melalui aspirasinya tetap jalan.

"Ada bansos (Bantuan Sosial), ada pembakit listrik di wilayah kepulauan, ada mesin tadinya pake bensin kini solar dan itu ribuan," ujarnya.

Menurutkan, menjadi anggota DPR itu menyampaikan apa yang harus disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat. Karena menjadi anggota DPR memiliki tiga fungsi yakni Legislasi, Anggaran dan Pengawasan

  • Bagikan