Lepas Kontingen PGRI Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Harap Jaga Solidaritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin secara resmi melepas kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Sulsel ke VI 2023 di Kabupaten Soppeng, Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (20/7).

Sebanyak 200 atlet dilepas akan mengikuti tiga cabang lomba diantaranya, cabang olahraga delapan lomba, cabang seni 10 lomba dan cabang lomba kreativitas satu lomba pada 24 sampai 28 Juli 2023. Selain para atlet juga turut serta melepas 1.500 guru penggembira.

Pelepasan ditandai penyerahan bendera Kontingen oleh Bupati Bantaeng kepada ketua Kontingen PGRI dan pemasangan Kostum Kontingen PGRI Bantaeng secara simbolis kepada peserta.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng Syarifuddin mengatakan, selama Porseni terlaksana kali ini adalah Porseni yang istimewa karena dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi organisasi dan bagi Bantaeng dan tidak ada kata lain kecuali kita harus bersama-sama menjaga kehormatan ini," kata dia.

Kontingen PGRI Kabupaten Bantaeng akan membawa nama Bantaeng dan berharap peserta bisa menjaga nama baik Bantaeng sejak perhelatan dimulai hingga akhir.

"Seluruh peserta akan membawa nama kabupaten Bantaeng, bukan lagi PGRI tapi Kabupaten Bantaeng oleh sebab itu nama baik yang telah dipegang pada saat kita hadir sebagai tamu kita bisa menjaganya sampai akhir kegiatan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, pelepasan kontingen pada sore hari itu menjadi cermin kebersamaan, bukan hanya keluarga PGRI tapi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

  • Bagikan