Tumbuhkan Minat Literasi Remaja, Tim PPK ORMAWA HIMAPRODI PBSI UNM Akan Bangun Enam Pojok Literasi di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Tim PPK Ormawa HIMAPRODI PBSI UNM akan membangun enam pojok literasi di Kabupaten Takalar.

Ketua Tim Wandi Nugraha menuturkan pembentukan pojok literasi bertujuan untuk menumbuhkan semangat literasi masyarakat. Maka dari itu diperlukan dikonsep secara matang.

Lebih lanjut ia mengatakan di setiap pojok literasi memiliki 2-3 kader literasi. Masing-masing pojok literasi memiliki kebermanfaatan yang berbeda-beda.

"Masing-masing pojok literasi melaksanakan aktivitas membaca dan menulis selain itu sebagai tempat pelatihan-pelatihan seperti konten, suvenir, pemandu wisata, dan bisnis online,ucapnya, Rabu, 26 Juli 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya pendirian tersebut memiliki kelompok, yakni pojok literasi Ashiappp memiliki tujuan menghasilkan konten wisata budaya.

"Sasaran dari pojok literasi ini adalah anak-anak remaja Desa Sanrobone dengan target 15-20 anak," katanya.

Dosen Pembina Himaprodi PBSI UNM, Asri Ismail menuturkan kegiatan ini merupakan gagasan program dari Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

"Jadi mahasiswa sekarang hanya belajar dua semester di bangku kuliah dan semester selanjutnya mereka dibebaskan untuk memilih program yang ada. Setidaknya ada 8 BKP yang ditawarkan untuk Lembaga mahasiswa," ucapanya

Selanjutnya kepala Desa Sanrobone, Abd. Aziz Maluddiin mengatakan kami berharap ada yang bisa kami lihat (pojok literasi yang dibangun).

"Setelah penerimaan ini kami berharap akan ada pertemuan terakhir sebelum meninggalkan Desa dan ada kesan baik yang ditinggalkan,"katanya

  • Bagikan