Ground Breaking Pembangunan Menara Utara Masjid Agung, Gubernur Andi Sudirman Gelontorkan Rp7 Miliar untuk Bantaeng 

  • Bagikan
Masjid Agung Syekh Abdul Gani

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan TA 2023 kepada Pemkab Bantaeng senilai Rp7 miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan Gubernur kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, Selasa (1/8/2023).

Kehadiran Gubernur Sulsel ini menghadiri acara peletakan Batu Pertama Menara Utama Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng dirangkaikan Gerakan Sulsel Mengaji.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu diperuntukkan untuk rehabilitasi Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng; Program Desa Andalan (Desa Bonto Tangnga, Desa Bonto Tiro, dan Desa Layoa); penanganan stunting dan gizi buruk; peningkatan kualitas UMKM; dan subsidi transportasi darat.

"Alhamdulillah, Rp 7 Miliar bantuan keuangan TA 2023 kita serahkan kepada Pemkab Bantaeng," ujarnya.

Bantuan keuangan ini, lanjut dia, sebagai wujud dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan di daerah.

"Semoga bantuan keuangan ini dapat segera direalisasikan oleh Pemkab Bantaeng, serta bermanfaat untuk masyarakat Bantaeng," jelasnya.

Untuk tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman menggelontorkan Rp7 miliar bantuan keuangan mendukung pembangunan cekdam penanggulangan banjir dan air baku Kasiping. 

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menyampaikan salam hormat, terima kasih, dan penghargaan kepada Gubernur Andi Sudirman atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap sejumlah pembangunan di Bantaeng.

"Kegiatan ini menjadi cermin hadirnya pemerintah yang selalu seirama dengan seluruh masyarakat baik dalam kegiatan fisik, sosial maupun keagamaan," ujarnya.

  • Bagikan