Soal Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, AHY Singgung Politik Curang

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers pada Senin (4/9) siang di kantor DPP Partai Demokrat menyikapi situasi politik saat ini.

AHY mewakili Partai Demokrat menyatakan sikapnya terkait keputusan secara sepihak Partai Nasdem yang memasangkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres bagi Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9) lalu.

"Kami akan berkeliling Indonesia menyampaikan misi dan gagasan kepada masyarakat. Serta, menularkan semangat deklarasi ke berbagai daerah," ungkap Anies Baswedan setelah deklarasi pasangan capres-cawapres bersama Cak Imin.

Dalam konferensi pers ini, AHY menyampaikan sejumlah pernyataan dalam menyikapi dinamika politik yang dihadapi Partai Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang.

AHY meminta kepada para kader untuk ikhlas menerima keputusan itu, serta bersikap tenang dan tetap meneruskan perjuangan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Berikut adalah poin-poin penting yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono dalam konferensi pers pasca memimpin rapat pleno pengurus DPP Partai Demokrat, Senin (4/9) seperti dikutip dari akun YouTube resmi Partai Demokrat.

  1. Meminta sabar dan ikhlas

AHY meminta para kader Partai Demokrat untuk sabar dan ikhlas menerima keputusan secara sepihak Partai Nasdem yang memasangkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres bagi Anies Baswedan.

  • Bagikan