SMAIT Insan Madani Palopo School Visit ke FBS UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dalam rangka memberi pemahaman dan pengalaman kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi diprogramkan kegiatan kunjungan sekolah (school visit). Berdasarkan keinginan siswa, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat banyak pilihan siswa untuk dikunjungi.

Hal itu dikemukakan salah seorang guru pendamping, Hasnita, S.Pd. ketika menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan sekolah yang merupakan agenda rutin dari Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Insan Madani Kota Palopo. Program ini ditawarkan kepada para siswa untuk memilih lembaga pendidikan atau perguruan tinggi mana yang akan dikunjungi. Minat ke FBS UNM begitu tinggi sehingga diprogramkan sebagai tujuan kunjungan sekolah.

Kunjungan sekolah sebenarnya berorientasi studi banding untuk menimba pengetahuan dan pengalaman. Dari kunjungan sekolah ini, diharapkan siswa tidak bingung lagi dalam menentukan pilihan program studi yang akan dipilih di perguruan tinggi. Kegiatan school visit dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023 di Kampus Parangtambung FBS UNM.

Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Anshari, M. Hum. dalam sambutan penerimaan mengungkapkan rasa senang dan bahagia karena FBS UNM ditetapkan sebagai lokasi kunjungan sekolah. Tentu saja pilihan itu bukan karena paksaan tetapi ada sesuatu yang menimbulkan rasa keingintahuan terhadap pencetak guru pendidikan bahasa dan sastra dari berbagai bahasa lokal, nasional, dan internasional.

"Adik-adik siswa tidak salah memilih UNM dan FBS sebagai lokasi school visit. Karena UNM terbilang lembaga pendidikan terbaik dan terkenal di Indonesia. Betapa tidak, torehan prestasi telah diraih UNM untuk berbagai kategori di tingkat nasional," tegas Prof. Anshari.

  • Bagikan