Hari Jadi KKIAI Dihelat 13 Oktober, Akan Dihadiri Lebih 200 Orang Indonesia yang Ada di Australia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kerukunan Keluarga Indonesia Australia Internship (KKIAI) akan menggelar perayaan hari jadi. Berlangsung di Albert Valais Event, Sydney, Australia, Jumat (13/10/2023).

“Jadi kegiatan kita ini nantinya hari Jumat sore,” kata Ketua Panitia, Catra, dikutip dari keterangan resmi yang diterima fajar.co.id, Rabu (11/10/2023).

Ia mengungkapkan, hari jadi tersebut mengangkat tema 10 Years Extraordinary.

Rencananya akan dihadiri dua ratus orang Indonesia yang kini berada di Sydney.

Mereka di antaranya adalah anggota KKIAI, maupun di luar KKIAI ini. Seperti Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Indonesia Consulate Community (ICC) dan dari berbagai undangan.

“Berbagai pertunjukan yang akan memeriahkan acara hari jadi KKIAI kali ini. Seperti Musicalisasi, Storry Telling, Anggaru, Monolog, Tari Padduppa, Ganrang Bulo, Tari empat Etnis, hingga karaoke bareng,” jelas Catra.

Ia mengatakan, anggota KKIAI berasal dari berbagai kalangan, namun kebanyakan anak-anak muda. Baik dari kalangan berstatus pelajar (Student Visa) hingga teman-teman yang fokus bekerja di Australia ini (working Holiday Visa).

Tak hanya itu, ada pula yang baru pulang ke Indonesia yang tidak sempat datang ke Sydney juga ikut meramaikan acara kali ini dengan live streaming.

 “Jadi teman-teman di Makassar juga nanti live striming,” kata ketua panitia harla ini.

Pria asal Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mengatakan, peringatan hari jadi itu akan jadi wadah silaturrahmi. Mengumpulkan kembali warga Indonesia yang berada di Australia.

  • Bagikan