Peringati Hari Sumpah Pemuda 2023, Alumni SMAN 2 Bantaeng Sukses Gelar Upacara Bendera

  • Bagikan

Fajar.co.id, Bantaeng -- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini dirayakan cukup meriah dan terbilang langka di SMAN 2 Bantaeng, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tidak seperti biasanya, Upacara Bendera kali ini dilaksankan oleh Alumni SMA PGRI,SMA 3, SMAN 1 BISSAPPU, dan SMAN 2 Bantaeng, mulai dari Inspektur upacara, petugas dan peserta upacara semua dari Alumni, dan dihadiri seluruh Angkatan, mulai dari Angkatan 83 sampai angkatan 2021 dengan menggunakan pakaian Adat dan Batik di halaman sekolah SMAN 2 Bantaeng di Jalan T.A.Gani Be'lang.

Kegiatan ini terbilang unik dan saya rasa baru kali ini ada Alumni SMA melaksanakan kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda, apalagi semua petugas upacara adalah Alumni dan dirangkaikan dengan reuni Akbar, ujar kepsek SMAN 2 A.Kadir, HS.

Hadir dalam uā·pacara Dr. Benny Nurdin (Angkatan 89) sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti kurang lebih 500 Alumni dan anggota pramuka/siswa (i) serta guru-guru dan mantan kepala sekolah SMAN 2.

DR. Benny Nurdin yang tampil dengan pakaian adat Kalumpang Sulbar, dalam sambutannya mengatakan bahwa esensi Hari Sumpah Pemuda adalah semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan pemuda diberi ruang untuk berperan lebih banyak dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan untuk Indonesia Maju.

Benny juga mengatakan bahwa Alumni adalah Supporting Sekolah, Pemerintah dan masyarakat Bantaeng. Sekecil apapun sumbangsih baik itu pemikiran, moril dan materil harusnya Alumni bisa mengambil peran. Olehnya Reuni Akbar Tahun ini kami memgusung tema "Dari Alumni, Oleh Alumni Untuk Semua" Kami Bangga Pernah sekolah di sini".

  • Bagikan