Dekan Prof Anshari Lepas 81 Lulusan FBS UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melaksanakan Wisuda Periode Desember Tahun Akademik 2023/2024,

bertempat di Pelataran Menara Pinisi pada Kamis, 28 Desember 2023.

Lulusan yang diwisuda dan dilantik Rektor UNM, Prof.Dr.Ir.H. Husain Syam, M.TP., IPU ASEAN Eng diikuti berbagai program dan jenjang studi, masing-masing Program Doktor 27 orang, Program Magister 72 orang, dan Program Sarjana 901 orang.

Khusus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), berhasil meluluskan sebanyak 81 orang dan sebagai wisudawan terbaik pertama tingkat fakultas diraih oleh Fathimah Azzahra Ilyas, S.Pd. dengan IPK tertinggi 3,95 dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dengan masa studi hanya 3 tahun dan 3 bulan.

Dalam acara ramah tamah alumni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FBS yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Desember 2023, di Hotel Claro Makassar, Dekan FBS Prof.Dr. Anshari, M.Hum. berharap agar alumni FBS dapat mengabdi secepatnya di dunia kerja, baik di bidang pendidikan maupun di bidang lain.

"Berdasarkan fakta, lulusan FBS tidak hanya mengabdi sebagai guru dan dosen saja, tetapi banyak juga yang berkiprah di profesi lain, seperti di media cetak dan online serta perbankan. Hal itu berarti, lulusan FBS memiliki peluang kerja yang sangat luas," tegas Guru Besar Pendidikan Bahasa Indonesia.

Ditambahkan, Dekan FBS menyampaikan beberapa capaian selama setahun kepemimpinannya. Fokus utama yang dibenahi agar sarana dan prasarana di FBS lebih artistik sehingga dapat memberi layanan dan kenyamanan para mahasiswa dalam menuntut ilmu di FBS.

  • Bagikan