Jaga Stabilitas Nasional, Imigrasi Polman Gelar Operasi JAGRATARA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLMAN - Dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023, Tahun Baru 2024, Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Imigrasi Polman) melaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing "JAGRATARA" pada Kamis (28/12/2023).

Operasi Pengawasan Orang Asing "JAGRATARA" ini dilaksanakan secara serentak dengan Kendali Pusat oleh seluruh Kantor Imigrasi yang ada di wilayah Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan penentuan yang akan menjadi target operasi oleh masing-masing Kantor Imigrasi.

Imigrasi Polman menargetkan pengawasan orang asing melalui Operasi “JAGRATARA” ke Hotel-Hotel yang menjadi potensi dijadikan tempat menginap oleh orang asing yang berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar (Kabupaten Polman).

Hotel yang menjadi target operasi tersebut diantaranya Hotel Sinar Mas, Hotel Ratih dan Hotel Liliyanto serta ke tempat wisata salupajaan dan juga di keramaian Polman Expo.

"Operasi JAGRATARA ini digelar guna menjaga stabilitas keamanan nasional pada periode Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024 dari segala macam kerawanan yang mungkin terjadi oleh orang asing yang berada di wilayah kerja Imigrasi Polman khususnya di Kabupaten Polman," ujar Syoni Nurwenda selaku Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Terlebih sebentar lagi akan diselenggarakan pesta demokrasi bagi Indonesia yaitu Pemilu dan Pilkada di Tahun 2024 mendatang sehingga diperlukan adanya pencegahan dan antisipasi dari segala kemungkinan yang akan terjadi.

  • Bagikan