Perdana Pelatihan Kemandirian Tahun 2024, WBP LPP Sungguminasa Dilatih Membuat Tempe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pada Tahun Anggaran 2024, Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa akan melaksanakan pelatihan kemandirian bekerjasama dengan PKBM Surya Mandiri pada dua bidang yaitu bidang tata boga dengan pelatihan pembuatan tempe dan bidang kerajinan tangan dengan memanfatkan limbah plastik yang diikuti oleh 20 org WBP.

Perdana hari ini, setelah pembukaan rehabilitasi sosial dan pelatihan kemandirian, LPP Sungguminasa melalui Seksi Kegiatan Kerja dan PKBM Surya Mandiri melaksanakan pelatihan pembuatan tempe. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula serbaguna Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

Materi Pelatihan yang diajarkan mulai dari pengenalan alat, proses pembuatan tempe hingga dengan proses pengemasan dan fermentasi. Warga binaan tampak antusias dan serius mengikuti pelatihan ini. Hal itu disebabkan karena kegiatan ini merupakan kali pertama mereka mengikuti pelatihan dan melalui pelatihan ini mereka menjadi tahu cara membuat tempe yang baik dan benar.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa didampingi Kasi Giatja memantau langsung proses pelatihan warga binaan.

"Kami berharap kegiatan pelatihan kemandirian ini sebagai wadah dalam memberikan bekal keterampilan kepada WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa dan dapat diaplikasikan setelah selesai menjalani masa pidana agar menjadi manusia yang lebih mandiri, kreatif dan produktif." ujar Yohani Widayati. (fajar)

  • Bagikan