Nyaris Jadi Bulan-bulanan, Pencuri di Makassar Sembunyi di Atap Rumah

  • Bagikan
Pencuri bersembunyi di atap rumah warga di Jalan Pa'bentengan, Kecamatan Tamalate, kota Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Viral di Media Sosial (Medsos) seorang pria yang diduga hendak mencuri di salah satu rumah di Jalan Pa'bentengan, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dilihat fajar.co.id dari unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita.

Akun tersebut menjelaskan, pria dengan baju Hoodie putih dan celana jeans pendek yang diduga pencuri itu panik saat ketahuan warga.

Karena panik, dia memilih untuk bersembunyi di atap rumah warga yang diduga hendak digasaknya.

"Pelaku pencurian di Pabentengan Alauddin 2 terciduk warga, panik lalu sembunyi di atap rumah. Kejadian malam tadi sekitar pukul 22.00 Wita," tertulis pada akun tersebut.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono yang dikonfirmasi menjelaskan, apa yang terjadi dalam video itu merupakan percobaan pencurian yang didapati warga.

Hanya saja, dikatakan orang nomor satu di Mapolsek Tamalate itu, kasus tersebut ditangani oleh Polresrtabes Makassar.

"Percobaan pencurian itu, pelaku kedapatan saat mencoba mencuri. Polrestabes yang tangani, Jatanras," ujar Aris kepada fajar.co.id, Selasa (12/3/2024) malam.

Aris bilang, pria yang sudah kelabakan itu nyaris jadi bulan-bulanan warga.

Sebab, Senin (11/3/2024) malam itu, mestinya menjadi malam tenang bagi warga yang baru saja menjalankan ibadah salat tarawih pertama Ramadan 1445 H.

"Iya (untung cepat dievakuasi Polisi) hampir dimassa warga," tandasnya.

Oleh karena terduga pelaku ditangani oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Aris emoh menjelaskan mengenai identitasnya.

  • Bagikan