Meresahkan, Polisi Kejar Maling di Kios Kelontong

  • Bagikan
Tangkapan layar CCTV yang merekam aksi pelaku

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris menyebut, saat pihaknya sementara melakukan penyelidikan terkait kasus maling handphone di salah satu kios kelontong di Jalan Kerung-Kerung, Selasa (12/3/2024) kemarin.

Hal itu diungkapkan Aris saat dikonfirmasi fajar.co.id, Rabu (13/3/2024) malam. "Sementara dilakukan penyelidikan," ujar Aris.

Aris berharap, dalam waktu yang tidak lama, pihaknya bisa mengamankan terduga pelaku agar tidak ada korban selanjutnya.

"Insyaallah (Segera didapat pelaku)," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di Media Sosial (Medsos) aksi seorang pria mencaplok sebuah handphone di salah satu kios kelontong di Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar, kota Makassar, Rabu (13/3/2024).

Aksi pria yang tidak ketahui identitasnya itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam kios kelontong.

Pria yang saat itu mengenakan baju berwarna merah masuk ke kios sambil berteriak "beli".

Awalnya, pria itu mengambil segelas minuman di dalam kulkas. Namun karena situasi yang sedang sepi. Dia menggasak hanphone milik penjaga kios.

Setelah menggasak handphone milik pemilik kios kelontong, pria dengan rambut gondrong sebahu itu nemasukkan ke celana dalamnya dan kabur.

Anis Ariska (29) pemilik kios kelontong mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hari pertama puasa.

"Jadi sekitar pukul 07.00 pagi adekku yang jaga, tidak lama kemudian in adekku ketiduran di kursi jaga pas di bawah CCTV," ujar Anis kepada fajar.co.id, Rabu (13/3/2024) malam.

Anis bilang, CCTV sengaja memasang CCTV dengan mengarahkan keluar, agar bisa memantau siapapun yang masuk ke dalam kios.

  • Bagikan