Kata IAS Tentang Sosok Prof Ahmad Alim Bachri, Putra Enrekang Rektor ULM

  • Bagikan
IAS hadiri buka puasa Civitas Akademika ULM di Aula Gedung Rektorat ULM, Banjarmasin, Rabu, 13 Maret 2024

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN -- Setahun lebih menakhodai Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Ahmad Alim Bachri, berhasil mencatat sederet prestasi bagi perguruan tinggi terbaik dan terbesar di regional Kalimantan itu.

Hal ini menjadi perhatian sahabat Prof Ahmad yang juga mantan wali kota Makassar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang ikut hadir saat buka puasa Civitas Akademika ULM di Aula Gedung Rektorat ULM, Banjarmasin, Rabu, 13 Maret 2024.

"Di mata saya, salah satu kunci penting dalam capaian Prof Ahmad itu karena memilki jaringan sekaligus kemampuan memanfaatkannya untuk kepentingan organisasi," terang doktor ilmu adminstrasi publik lulusan UNM itu.

Menelorkan 50 guru besar dalam setahun sehingga hingga memiliki 118 profesor, hanya satu bagian catatan positif ULM setahun terakhir.

Tidak kalah penting, Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) menyematkan akreditasi Unggul untuk enam program studi di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), awal Maret ini.

ULM juga lagi on the way menjajaki buka kampus di Kabupaten Kota Baru, Kalsel. Khusus untuk program studi sesuai potensi daerah setempat; kawasan pesisir dan laut serta keindahan alamnya.

Bahkan di Kabupaten Tabalong, ULM sudah menekan MoU pembangunan kampus yang disiapkan menampung sekira 3000 mahasiswa sebagai bagian antisipasi kebutuhan SDM Ibu Kota Nusantara dalam jangka panjang. Sekaligus sebagai upaya strategis pemerataan pendidikan di Kalimantan.

"Saya menangkap, secara aktif, Prof Ahmad mampu berakselerasi bersama timnya menggaet sejumlah pihak agar terlibat dan berkontribusi langsung bagi kemajuan ULM. Tapi itu tadi, lewat jembatan jaringan luas hang memang beliau miliki," kata sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

  • Bagikan