Safari Ramadan, IAS Temui H Nurdin di Takkalasi Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bakal calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terang-terangan menyebut Kabupaten Barru membutuhkan lebih banyak pengusaha putera daerah yang menunjukkan kepedulian secara nyata.

Berani melakukan kegiatan yang tidak hanya menjadi ladang usaha secara umum, tapi sekaligus menjadi mata rantai dukungan pada pariwisata secara khusus.

Itu seperti langkah pengusaha udang Barru, H Nurdin yang memutuskan membangun hotel di Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Namanya D'Shining Hotel.

"Yang dilakukan oleh H Nurdin ini perlu diikuti oleh pengusaha putera Barru lainnya. Secara substansi, investasi hotel di wilayah kecamatan Balusu tentu membutuhkan riset pasar yang lebih tepat. Tapi bahwa hotel ini memberi efek positif pada berbagai sektor, termasuk pariwisata, itu pasti," ujar wali kota Makassar 2004-2014 itu ketika berbincang santai dengan sejumlah tokoh masyarakat, di D'Shining Hotel, Takkalasi, Barru, Kamis, 22 Maret 2024.

Saat berbincang santai dengan H Nurdin, hadir juga tokoh masyarakat sekaligus pengusaha Barru, Andi Rahim beserta istri.

Sosok yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu menyambangi H Nurdin sekaitan dengan lawatan Safari Ramadan ke sejumlah wilayah di Sulsel.

"Sebuah daerah bisa maju lebih cepat jika iklim ekonominya berdenyut lebih baik. Untuk wilayah setingkat kecamatan, dibutuhkan keberanian pelaku usaha membuka layanan dan jasa guna menopang denyut ekonomi setempat. Apalagi, sekelas perhotelan. Bisnis ini bisa balik modal tidak dalam jangka waktu cepat. Itulah yang saya sebut sebagai keberanian," tegas IAS

  • Bagikan