Sosialisasi Aplikasi dan Prodi S2 Konsentrasi Manajemen Masjid, LPCR Sambangi PDM Pangkep dan Maros

  • Bagikan

Fajar.co.id, Maros -- Memasuki bulan suci Ramadan, Lembaga Pengembangan Cabang – Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel menggelar kegiatan silaturahmi dan sosialisasi program ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep dan Maros.

Sosialisasi dihelat di Masjid Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep, dan di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Maros, Rabu, 20 Maret 2024.

Tim Sosialisasi dan Bimtek dipimpin langsung Ketua LPCR-PM PWM Sulsel Prof Andi Sukri Syamsuri. Ia didampingi Sekretaris LPCR PM PWM Syafaat S Kuba MT IPM, dan pengurus lainnya, yakni selaku Dr Nasrun, Muhammad Alka SPd MPd, Dr Sirajuddin, Dr Andi Makbul Syamsuri, Hartono bancong, PhD dan Ikhwan.

Program yang disosialisasikan yakni adanya kolaborasi antara LPCR PM PWM Sulsel bersama Program Pascasarjana Unismuh dengan membuka Konsentrasi Manajemen Masjid pada Prodi S2 Manajemen. Selain itu, ada pula sosialisasi aplikasi pendataan Cabang dan Ranting, serta sosialisasi manajemen manajemen masjid.

Prodi S2 Manajemen Masjid

Ketua LPCR PM PWM Sulsel Prof Andi Sukri Syamsuri menjelaskan, bahwa pembukaan prodi tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil guna memperkuat manajemen masjid persyarikatan.

Adapun syarat pendaftaran pada prodi tersebut, yakni, (1) scan ijazah dan Transkip Nilai S1
yang telah dilegalisir, (2) Scan KTP dan Akta Kelahiran, (3) Pas foto ukuran 4x6, (4) Screenshot Bukti Kelulusan S1 yang terdata pada laman Pangkalan Data Dikti, (5) Surat rekomendasi dari LPCR - PM .

  • Bagikan