Pengurus IKA Fakultas Pertanian UMI Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatn untuk berbagi antara sesama untuk kebaikan.

Hal inilah dilakukan oleh Ikatan Alumni (IKA) Komisariat (FP UMI) dan Fakultas Pernaian Universitas Muslim Infonesia (UMI) menggelar buka puasa bersama anak Panti Asuhan (anak yatim), akan berlangsung di Auditorium Al-ajibra UMI, Sabtu (23/3/2024) sore.

Ketua IKA Fakultas Pertanian UMI, H. Ricard, M Nur Pombo mengatakan, acara buka puasa bersama Ramadhan ini tidak hanya melibatkan Alumni dan fakultas, melainkan juga para anak yatim. Setidaknya ada 1000 anak yatim yang hadir dalam kesempatan buka puasa sebentar sore. Mereka juga diberi santunan oleh pengurus IKA.

"Kami pengurus IKA kolaborasi dengan Fakultas Pertanian UMI. Menggelar buka puasa bersama dengan 1000 anak panti asuhan atau anak yatim hari ini Sabtu 23 Maret 2024 di kampus UMI, Jl. Urip," kata Ricard M Nur.

Kegiatan yang dikakukan, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi, kerjasama dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama pengurus IKA dan Fakultas Pertanian dengan tujuan menjalin silaturahmi antara alumni, serta peran serta alumni untuk masyarakat berupa kegiatan sosial dan sosialisasi Jurusan Pertanian ke depan sesuai Amanah pak Rektor UMI," jelasnya.

Dijetahui, sejau ini, visi Fakultas Pertanian UMI yaitu Menjadikan Fakultas tersebut sebagai pusat pengembangan SDM yang unggul dalam bidang pengembangan pertanian produktif yang berkelanjutan pada tingkat nasonal dan internasional serta memiliki jiwa kewirausahaan dan berjati diri Islam.

  • Bagikan