Wujudkan World Class University, Mahasiswa FEB UMI torehkan Prestasi Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan prestasi di kanca internasional. Ia adalah Rasya Islami D.J, mahasiswi program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Rasya Islami D.J berhasil meraih prestasi pada acara Asia World Muslim Summit 2024 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis-Sabtu (21-23 Maret 2024).

Rasya berhasil mengharumkan nama UMI dengan membawa pulang penghargaan sebagai Honourable Academic Presenter, Honourable Delegate dan Asia Muslim Ambassador 2024

Mereka diserahi tanggung jawab mewakili pemimpin muda muslim yang berintegritas, profesional, dan penuh semangat serta diharapkan dapat mewujudkan nilai-nilai dan prinsip keteladanan Islam dalam komunitasnya.

Pada even yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara ini, Rasya tampil membawakan materi berjudul “The Application of Robo Edu Based on VAKT with Local Culture Nuances to Improve the CALISTUNG Skills”.

“Penelitian ini menyelidiki bagaimana inovasi novel “Robo Edu Berbasis VAKT Bernuansa Budaya Sulawesi Selatan” dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan daya ingat siswa terkait mata pelajaran pendidikan dasar khususnya Calistung (membaca, menulis, dan berhitung),” jelas Rasya.

Ajang ini merupakan inisiasi dari Studec International Academy yakni platform kolaboratif untuk pemuda Muslim dengan fokus pada pengembangan keterampilan pribadi dan profesional.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan mereka menjadi pemimpin Muslim yang ideal di komunitas mereka, guna membekali mereka menghadapi tantangan modern, mendorong dampak positif melalui landasan yang kuat dalam kepemimpinan, iman, dan pengaruh.

  • Bagikan