Jelang Lebaran, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang lebaran Idulfitri 2024/ 1445 Hijriah, Perumda Parkir Makassar mengimbau jukir resmi tidak menaikkan tarif parkir kendaraan yang telah diatur dalam Perda 17/2006 dan ditetapkan dengan SK Walikota.

"Kita terus mengedukasi mitra kami para jukir. Mengingatkan untuk melayani masyarakat dengan sopan santun dan wajib menggunakan seragam. Dan yang paling utama adalah tidak menaikkan tarif seenaknya sendiri," kata Direktur Operasional (Dirops) Perumda Parkir Makassar, Christopher Aviary, Kamis, 28 Maret.

Menurut dia, imbauan ke jukir resmi juga disampaikan saat giat pembagian paket sembako Ramadan kepada para jukir yang tersebar di 14 kecamatan.

"Pelayanan yang baik dan ramah kepada pengunjung, terutama di bulan puasa ini. Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat kemarin. Bahwa Kepolisian, PD Parkir dan seluruh tim Kota Makassar (SKPD- OPD) yang terkait akan serius menanggapi permasalahan parkir. Jika ada aduan masyarakat masalah perparkiran, apalagi viral dipastikan akan diproses," tegasnya.

Pembagian paket sembako lebaran jukir dilaksanakan oleh tim yang membagi langsung ke wilayahnya masing-masing. Ia juga menyampaikan, di masa masa akhir Ramadan ini biasanya akan terjadi pembludakan di area pusat perbelanjaan.

"Saya berharap agar masyarakat, kalau markir kendaraannya ditempat parkir yang resmi. Jangan asal karena mau dekat, atau sudah penuh, malah sembarangan parkir, akhirnya menimbulkan permasalahan lalu lintas yang lain seperti macet. Bahkan bisa muncul para jukir liar dadakan yang mematok tarif tidak sesuai aturan," ungkapnya.

  • Bagikan