Halalbihalal SMAN 200/1 Soppeng, Kaswadi Razak Berharap Segera Ada Hal Monumental yang Dibangun

  • Bagikan

"Ini hal yang membagikan sekolah kita, saya sangat mengapresiasi atas keterlibatan alumni dalam membantu siswa-siswa kita mengakses pendidikan lebih mudah," jelasnya. 

Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Soppeng, Prof Hasnawi Haris bahwa kebesaran IKA saat ini tidak lepas dari semangat "Yassisoppengi" dari para alumni. Baginya, membangun IKA bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kerja cerdas dan kerja ikhlas. 

"Seingat saya, sejak tahun 1961 sekolah ini berdiri hingga tahun 2024 ini, kita mulai menggagas IKA dari tahun 2004, 2005 tapi masih belum bisa bergerak. Baru kemudian pada tahun 2011, di bawah kepemimpinan Bapak Irjen. Pol. Drs. Burhanuddin Andi, S.H., M.H. baru kita bisa," pungkasnya. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Makassar (UNM) ini berpesan agar seluruh alumni selalu menjaga organisasi IKA sebagai bagian dari membangun bangsa ini. Dirinya membeberkan, dengan bergabung di IKA akan banyak manfaat yang diperoleh. 

"Mari kita menjaga organisasi ini adalah organisasi kita semua. Bahwa di organisasi ini ada banyak manfaat jika menjadi anggota atau pengurus. Kita diajarkan semua untuk menghargai apa yang sudah baik dengan semangat Yassisoppengi," jelasnya. 

Merespons hal itu, Irjen. Pol. Purn. Drs. Burhanuddin Andi selaku Ketua Dewan Pembina menyampaikan bahwa ini menjadi tahun ke-11 secara berturut-turut dilaksanakan dan terud berkembang. Baginya, kegiatan seperti ini semakin mendorong kecintaan kita kepada almamater. 

"Acara halalbihalal ini bagus. Ini menjadi suatu dorongan untuk mencintai almamternya, untuk mncintai soppeng, mencintai keluarganya," katanya saat sambutan. 

  • Bagikan