Halalbihalal SMAN 200/1 Soppeng, Kaswadi Razak Berharap Segera Ada Hal Monumental yang Dibangun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Ikatan Alumni SMAN 200/1 kembali menggelar Halalbihalal yang dilaksanakan di lapangan Gasis Soppeng, Jumat malam (14/4/2024). Kegiatan bertajuk "Meningkat Ketakwaan dengan Membangun Kebersamaan dan Saling Memaafkan" dihadiri seluruh angkatan yang sudah dilaksanakan sebanyak 11 kali secara berturut-turut. 

Ketua Panitia Muhammad Evin Nurdin dalam sambutannya menuturkan bahwa kesuksesan kegiatan berkat sumbangan dari berbagai alumni dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Soppeng. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari pengurus IKA yang menjadi wahana silaturahmi seluruh alumni, pihak sekolah, dan Pemerintah Soppeng," pungkas angkatan 92 itu. 

Malam halalbihalal merupakan malam puncak dari sejumlah rangkaian yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti amaliah Ramadan yang diperuntuk bagi guru-guru purna tugas, bukber bersama alumni, jalan santai gembira, aksi donor darah, dan pengukuhan pengurus baru. 

"Kegiatan amaliah Ramadan untuk guru-guru yang sudah purnabakti, tahun ini membagikan sebanyak 53 paket yang dibagikan sebagai tanda mata, kegiatan Bukber bersama dengan alumni, jalan santai alumni, aksi donor darah, dan pengukuhan pengurus baru sebagai bentuk kolaborasi yang apik," terangnya.  

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng, Naharuddin menyampaikan apresiasinya atas program yang strategis, khususnya alumni berbagi karena hal itu, sebanyak 124 siswa yang dinyatakan lulus ke seluruh perguruan tinggi dengan jalur bebas tanpa test. Alhasil, SMAN 1 Soppeng menempati 10 besar nasional dengan jumlah siswa terbanyak. 

  • Bagikan