Bahagia dan Syukurnya Mustahiq Peroleh Kepedulian Muamalat saat Pandemi

  • Bagikan

Hal senada di ungkapkan pula Daeng Dia' (49 tahun) warga Bontoduri Makassar, yang mana bantuan bahan pokok sangat berarti untuk kehidupan sehari-harinya.

"Kondisi susah begini sangat syukur dapat bantuan sembako. Apalagi suami dan anak saya itu kerja bangunan, tapi sejak ada Corona, berhenti kerjaannya. Semoga normal kembali cepat ini," tuturnya.

Selama masa pandemi, Daeng Dia' berikhtiar dengan menyediakan jasa asistensi rumah tangga bagi tetangga-tetangganya yang membutuhkan tenaga untuk kebersihan rumah, cuci pakaian dan lainnya demi membantu keberlangsungan ekonominya masa pandemi.

Sebagai informasi, Daeng Buang dan Daeng Dia' adalah bagian dari ribuan penerima manfaat donasi kemanusiaan Covid-19 oleh Muamalat yang dilakulan serentak pada 35 kota di Regional Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

Seremonial penyerahan dilakukan oleh Direktur Retail BMI Purnomo B. Soetadi secara simbolis melalui aplikasi virtual Zoom kepada perwakilan penerima manfaat di Makassar, Sorong, Manado, Palu, Ambon serta kota lainnya di cakupan BMI Regional Sulampua.

Region Head BMI Regional Sulampua Ahmad S. Ilham menuturkan bantuan bahan pokok itu merupakan akumulasi partisipasi dari nasabah maupun karyawan Bank Muamalat yang dikonversikan dalam bentuk paket donasi bahan pokok untul mustahiq.

"Kami memandang ini momen yang tepat untuk ikut meringankan beban ekonomi mustahiq, manakala pandemi Covid-19 yang sudah berbulan-bulan tanpa ada yang tahu kapan berakhir. Donasi ini menjadi bentuk bahwa bersama kita kuat menghadapi pandemi," katanya.

  • Bagikan