Bahagia dan Syukurnya Mustahiq Peroleh Kepedulian Muamalat saat Pandemi

Senin, 8 Juni 2020 18:08
Belum ada gambar

Selama masa pandemi, Daeng Dia’ berikhtiar dengan menyediakan jasa asistensi rumah tangga bagi tetangga-tetangganya yang membutuhkan tenaga untuk kebersihan rumah, cuci pakaian dan lainnya demi membantu keberlangsungan ekonominya masa pandemi.

Sebagai informasi, Daeng Buang dan Daeng Dia’ adalah bagian dari ribuan penerima manfaat donasi kemanusiaan Covid-19 oleh Muamalat yang dilakulan serentak pada 35 kota di Regional Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

Seremonial penyerahan dilakukan oleh Direktur Retail BMI Purnomo B. Soetadi secara simbolis melalui aplikasi virtual Zoom kepada perwakilan penerima manfaat di Makassar, Sorong, Manado, Palu, Ambon serta kota lainnya di cakupan BMI Regional Sulampua.

Region Head BMI Regional Sulampua Ahmad S. Ilham menuturkan bantuan bahan pokok itu merupakan akumulasi partisipasi dari nasabah maupun karyawan Bank Muamalat yang dikonversikan dalam bentuk paket donasi bahan pokok untul mustahiq.

“Kami memandang ini momen yang tepat untuk ikut meringankan beban ekonomi mustahiq, manakala pandemi Covid-19 yang sudah berbulan-bulan tanpa ada yang tahu kapan berakhir. Donasi ini menjadi bentuk bahwa bersama kita kuat menghadapi pandemi,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut bukan pertama kalinya disalurkan Bank Muamalat, tetap telah kesekian kalinya dengan menyasar kalangan masyarakat pra sejahtera sebagai penerima manfaat.

“Ini juga bentuk program tabungan Muamalat yang benefit bagi nasabah berupa paket donasi, serta kepedulian dari nasabah prioritas Muamalat yang bahkan meminta agar benefit dari tabungan dikonversi menjadi bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (ama)

Komentar

VIDEO TERKINI