Penuh Haru, Prosesi Wisuda TK Dilakukan Via Daring

Jumat, 26 Juni 2020 09:54
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Suasana haru terlihat di TK Islam Al Azhar 34 Makassar. Kala anak-anak bersama orangtuanya tengah khusyuk menyaksikan prosesi wisuda secara daring, Jumat (26/6/2020).

Tak ada salaman ataupun cipika-cipiki, semuanya dilakukan dari rumah masing-masing. Hanya para pengajar dan pihak sekolah yang hadir di sekolah yang terletak di Jl Hertasning Aroepala tersebut.

Sebagai simbolis, ada satu siswa yang dihadirkan di sekolah, selebihnya masing-masing dirumah. Tali toga yang disematkan dikepala anak-anak TK ini, yang biasa dipindahkan oleh para pengajar, harus diwakilkan oleh orang tua.

Maklum sedang pandemi, menjaga jarak agar tak berkerumun adalah cara aman. Tak sedikit orang tua yang langsung memeluk buah hati karena terharu.

Kepala Sekolah KB TK Islam Al-Azhar 34 Makassar, Muliani mengatakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sekolah ini menamatkan siswanya melalui daring. Total ada 60 siswa yang ditamatkan dari tiga kelas.

“Semoga kelak ananda sukses dan menjadi anak sholeh dan sholehah kebanggaan keluarga Aamiin Ya robbal alamin,”ucapnya.

Salah seorang perwakilan orang tua siswa, Andi Santi mengaku terharu pasalnya sang buah hati sudah selesai pendidikan TK-nya. Banyak pelajaran dan perubahan positif yang semakin baik ia dapati pada anaknya.

“Alahmdulillah predikat anak dermawan disematkan dari sekolah untuk ananda,”tutur orangtua dari Airin Nur Kencana ini. (wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI