Relawan Millenial Makassar dan Prima DMI Aktualkan Gerakan Bangkit dari Masjid

Jumat, 26 Juni 2020 20:09
Belum ada gambar

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Relawan Milenial Makassar bersama Prima DMI dan Influencer melakukan gerakan bangkit dari masjid. Berlokasi di Masjid Shiratal Mustaqim, Jl Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Jumat, 26 Juni 2020.

Turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, Lurah Maccini Sombala Masteriadi B, Sekjend PP Prima DMI Abdul Haris Zainuddin dan Influencer Fadel Austyn berbagi Masker kepada Jemaah dan masyarakat sekitar Masjid.

Ada pun rangkaian kegiatan lainnya yaitu menyalurkan Thermogun, Spanduk Flyer edukasi, berbagi makanan serta sembako di panti asuhan sekitar Masjid. Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan Launching program ‘PRIMA WASH’ – Usaha cuci motor remaja Masjid Shiratal Mustaqim bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus mendukung pemberdayaan pemuda dan remaja-remaja masjid. “Harus kita terus lakukan melalui Masjid,” katanya.

Turut Hadir pula Relawan Kesehatan, dr Fadli Ananda, memberikan arahan kepada Remaja Masjid Shiratal Mustaqim terkait memaksimalkan peran pemuda dan remaja masjid untuk mengedukasi masyarakat terkait covid ini, terutama masyarakat di sekitar masjid.

Ali Fauzi Mahmuda ST MT selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 melalui Masjid.

Selain itu, kegiatan Bangkit Dari Masjid yang diinisiasi oleh Arif Rosyid selaku Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) ini, juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat pemuda terutama remaja masjid untuk membangun ekonomi keummatan berbasis masjid.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita harus memaksimalkan peran sosial Ekonomi Masjid terutama di masa pandemi seperti sekarang,” kata Ali Fauzi selaku pemilik akun instagram @alimahmuda ini.

Komentar