Sosialisasi Hidup Sehat, Pemkot Libatkan 700 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 08:46
Belum ada gambar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan upaya dalam menurunkan kasus Covid-19. Kali ini Pemkot menggandeng perguruan tinggi dalam mensosialisasikan hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, sebanyak 700 mahasiswa KKN profesi kesehatan yang terdiri dari berbagai kampus kesehatan di Kota Makassar akan turun melakukan sosialisi ke masyarakat.

“Jadi mereka itu ada 700 mahasiswa dibentuk kelompok yang terdiri 12 orang. Membina 5 kepala keluarga. Jadi, aspek edukasi, bukan masalah Covid-19 tapi masalah kesehatan yang ada di keluarga itu,”ujarnya, Senin (29/6/2020).

Kata Naisyah, mahasiswa tersebut bukan hanya mensosialisasikan tentang Covid-19, tetapi masalah kesehatan lainnya.

“Jadi dia tugas merubah mengedit 5 keluarga yang didampingi untuk merubah masalah kesehatan, jadi bukan masalah Covid-19, mulai SAR penyakit dia intervensi,” katanya.

Sementara untuk target rumah, kata Naisyah akan ditentukan oleh kampus masing masing. Pemkot hanya akan memberikan data data dan kecamatan mana saja yang terdapat banyak pasien positif.

“Kami berikan data pada kelompok yang masih positif kemarin. Semua kecamatan tersebar, jadi mereka kampus yang pilihkan.apa faktor dekatnya atau apakah,” tuturnya.

Sosialisasi ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan kesehatan di Kota Makassar khususnya penurunan kasus Covid-19. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI