Dorong Penyemprotan Mandiri, PMI Sulsel Bagi-bagi Hand Sprayer

Jumat, 10 Juli 2020 20:47
Belum ada gambar

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel, menyerahkan hands prayer kepada PMI kabupaten/kota se Sulsel di Aula Ichsan YL Markas PMI Provinsi Sulsel, Jumat, 10 Juli.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel, menyerahkan hands prayer kepada PMI kabupaten/kota se Sulsel di Aula Ichsan YL Markas PMI Provinsi Sulsel, Jumat, 10 Juli.

Selain itu, KSR PMI Perguruan Tinggi, Lapas Kelas 1 Makassar, IDI Makassar, Perwakilan Rumah Ibadah (Masjid, Gereja), Perwakilan KSR PMI. Selain penyerahan hand sprayer PMI juga menyerahkan paket PHBS, Wifol, APD, dan ada beberapa PMI kab/kota yang diserahkan kendaraan roda tiga (viar) lengkap dengan paket sprayer untuk digunakan disinfeksi area yang tidak bisa dijangkau roda empat dan gunner.

Wakil Ketua Bidang PB PMI Sulsel, Musyafir Arifin Nu’mang mengatakan, penyerahan hand sprayer lengkap dengan cairan disinfektan. Itu diharapkan kepada yang baru menerima alat tersebut digunakan secara mandiri.

“Tidak perlu lagi menunggu pihak luar untuk datang menyemprot, tetapi sudah bisa dilaksanakan secara mandiri,” ujarnya.

Direktur Mitigasi BNPB, Jhony Sumbung berharap, kepada semua pihak yang hadir untuk bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk menghindari penyebaran Covid-19. Arahannya selalu memakai masker dan rajin cuci tangan.

Hadir juga pada acara tersebut yaitu, Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Sulsel, Rahmansyah, Wakil Ketua Bidang Yansos PMI Sulsel, Prof Itji Diana Daud, Pengurus PMI Sulsel, Hasanuddin Kamal. (ham)

Komentar

VIDEO TERKINI