Webinar Kolaborasi FKG Unhas dan FKG UI, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

“Webinar kali ini topiknya sangat menarik sehingga peserta tidak hanya dari mahasiswa spesialis prostodonsia saja tapi residen spesialis bidang ilmu lainnya, bahkan mahasiswa S2, S3 dan ada juga dosen dari bidang ilmu lainnya bahkan ada juga dari fakultas lain," jelas Prof Lindawati.

“Semoga para peserta mendapat tambahan ilmu sekaligus dapat menyusun tulisan untuk bisa dipublikasikan serta kedepannya akan lebih banyak lagi riset-riset kolaborasi antara peneliti baik dari Unhas maupun dari UI yang melibatkan institusi lain baik di dalam maupun luar negeri sehingga lebih banyak lagi hasil tulisan-tulisan untuk dipublikasikan ke jurnal internasional bereputasi," tambah Prof Lindawati.

Senada dengan Prof Lindawati, Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, menyampaikan bahwa menulis maupun mempublish bagi residen spesialis bukanlah hal yang tidak bisa.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para residen spesialis untuk memperlihatkan kepada publik bahwa kita sudah melakukan kegiatan scientific klinis yang bisa diikuti oleh banyak orang, bisa dijadikan acuan dan bisa dijadikan referensi kedepannya tentang bagaimana kita mengaplikasikan apa yang menjadi teori menjadi kegiatan dalam bentuk klinik. Kegiatan-kegiatan klinik itu kemudian kita kumpulkan lalu kita tulis selanjutnya dipublish," jelas drg Ruslin.

Mantan Direktur RSGM Unhas ini juga menyampaikan terima kasih kepada Dekan FKG UI Prof Lindawati, atas kesediaannya untuk berkolaborasi serta bantuannya selama ini kepada FKG Unhas dalam mengadakan kegiatan scientific.

  • Bagikan