Dukung Ketahanan Pangan, Brimob Batalyon A Pelopor Panen Sayuran Aquaponik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Iptu Baharuddin melakukan panen perdana sayuran aquaponik berupa sayuran kangkung di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang dikelola oleh personelnya, Minggu, (12/07/2020).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada terkait ketahanan pangan serta antisipasi dampak penyebaran wabah Covid-19 pada bidang ekonomi dan ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Satbrimobda Sulsel Ny. Mely Anis didampingi pengurus cabang Bhayangkari Satbrimobda Sulsel.

Ny. Mely Anis mengatakan panen aquaponik yang dilakukan perdana tersebut agar menjadi momentum dalam menumbuhkan motivasi seluruh anggota Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel dalam hal memanfaatkan lahan kritis.

"Saya menginginkan agar seluruh Bhayangkari Ranting Satbrimob dapat melakukan hal serupa dilingkungan masing-masing," ujar Mely.

AKBP Darminto selaku Komandan Batalyon A Pelopor mengatakan kedepan apa yang sudah dilakukan personel Batalyon A Pelopor harapannya bisa lebih dimaksimalkan dengan menambah jumlah jenis sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar.

“Hasil hidroponik ini sebagai program ketahanan pangan Brimob Batalyon A Pelopor di tengah masa pandemi covid-19. Kami ingin berbagi dengan masyarakat untuk bersama-sama menikmati hasil dari pertanian hidroponik yang merupakan wujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," kata Darminto.

“Sebagai Bakti Brimob untuk masyarakat, kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam, atau lahan luas, masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan pekarangan rumah masing,” tambah Darminto.

  • Bagikan