Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung, Kapolres Bone: Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Senin, 3 Agustus 2020 18:19
Belum ada gambar

Sambut hari Kemerdekaan RI ke- 75 ratusan personel Polres Bone dan Batlyon C Pelopor Brimob Bone melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Battoa, Desa Cinkang, Kecamatan Barebbo.

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Sambut hari Kemerdekaan RI ke- 75 ratusan personel Polres Bone dan Batlyon C Pelopor Brimob Bone melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Battoa, Desa Cinkang, Kecamatan Barebbo.

Kegiatan itu dinisiasi oleh Personel Polres Bone. Kain merah putih dengan membentuk angka 75 sebagai tanda hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 75.

Kapolres Bone, AKBP Try Handako Wijaya Putra mengatakan, pengibaran bendera di puncak ini, denga cara mendaki bukit juga merupakan salah satu kegiatan olahraga untuk menjaga stamina dan imun tubuh.

Selain itu juga, butuh perjuangan mencapai puncak bukit itu menunjukkan semangat untuk menghargai perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, dan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salah satu inti kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme, meraih kemerdekaan ini bukan perkara mudah, tapi butuh perjuangan yang luar biasa, diantara para pejuang banyak yang gugur demi NKRI yang kita cintai, dan Pancasila sebagai dasar negara,” katanya Senin (3/8/2020).

Kegiatan itu dihadiri Danyon C Pelopor Brimob Tenribetta Bone Kompol Nur Ichsan, Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi, bersama para pejabat utama (PJU) Polres Bone, Camat Barebbo Andi Muhammad Ikbal. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI