Perseroda Sulsel Jalin Kerjasama dengan Perseroda Kalsel, Ini Sektor Usaha yang Dijajaki

Jumat, 14 Agustus 2020 14:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perseroda PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) menggodok kerjasama dengan Perseroda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari berbagai sektor. Bahkan keduanya telah meneken Nota Kesepahaman (MoU), di Kantor Perseroda Sulsel Jalan Sam Ratulangi, Jumat (14/8/2020).

Direktur Utama PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan (Kalsel), Bayu Budjang, rencana kerjasama antara pihaknya dan Perseroda Sulsel saat ini masih bersifat umum, artinya proses penjejakan potensi yang dimiliki kedua wilayah ini.

“Akan dilakukan kajian teknis mengenai apa saja yang perlu dikembangkan, karena ini semua harus dikaji dan kita mulai semangat yang sama,”ucapnya.

Menurut Bayu, potensi yang dimiliki Sulsel akan bisa membantu Kalsel dalam mempersiapkan diri sebagai pusat pangan di Kalimantan. Apalagi penunjukan Kaltim sebagai ibu kota baru.

“Kita berharap Sulsel dan Kalsel harus bersinergi. Dan ini peluang untuk membangun rencana pemerintah pusat di mana presiden sudah menyiapkan kalteng etalase pangan Indonesia dan ibu kota negara di kaltim,”sebutnya.

Dengan bantuan Provinsi Sulsel, lanjutnya, diharapkan bisa mengeluarkan potensi yang dimiliki Kalsel. Di mana Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kalsel sangat besar. Hanya perlu investor.

“Saya melihat Sulsel merupakan salah satu provinsi penyuplai pangan di Indonesia, saya melihat potensi pangan industri luar biasa. Saya kira ini perlu dikerjasamakan. kalsel sendiri perlu dukungan, banyak potensi tapi perlu dukungan, kita membuka ruang untuk para investor,”

“Kita punya industri yang sangat potensial seperti sawit dan beberapa SDA lainnya, ini juga akan menjadi peluang untuk dikerjasamakan,” sambungnya.

Sementara Dirut Perseroda Sulsel, Taufik Fachruddin mengaku terkait potensi pada bidang industri mineral antara Kalsel dengan Sulsel masih didominasi Kalsel hal ini bisa menjadi peluang Sulsel untuk bekerjasama. Disamping pembangunan moda transportasi umum Kereta Api.

Komentar