Kasus Mulai Berkurang, Pemkot Makassar Tes Swab di Wilayah Episentrum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tim Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Makassar, menggelar pertemuan bersama kepala SKPD dan Camat dalam rangka menjelaskan up date terbaru penanganan covid 19 di Kota Makassar.

Ketua Tim Epidemiologi covid 19 Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Ansariadi mengatakan, pekan ketiga di bulan agustus ini, pasien yang ditangani pihak rumah sakit per hari biasanya 100 hingga 120 pasien, namun saat ini pasien yang ditangani mengalami penurunan yang sangat drastis di angka 35-40 per harinya

Hal itu, tidak lepas dari intervensi yang dilakukan oleh pemerintah kota Makassar pada pertengahan Juli lalu yang telah mengambil langkah langkah secara masif dengan menerapkan Peraturan Walikota Makassar Nomor 36 tentang Percepatan Pengendalian Covid- 19.tentang pembatasan keluar masuk wilayah kota Makassar,” jelasnya.

Menurutnya penurunan kasus covid 19 di pekan ini dibandingkan pekan kemarin terlihat cukup signifikan, dari 35-60 kasus per hari, kini 35-40 kasus per hari.

“Walaupun dalam laporan harian terjadi penambahan hingga 70-an kasus per hari, namun itu bukan hasil spesimen swab hari ini, tapi dari akumulasi beberapa hari lalu, dan baru dilansir hasilnya, mudah mudahan angka reproduksi bisa ditekan di bawah angka 1 antara 0.93 sampai 0,80 mudah mudahan kita dapat tekan tergantung dari kesadaran kita dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Makassar, M Sabri menjelaskan usaha pengendalian dan pencegahan penularan mengalami peningkatan

  • Bagikan