Tes Swab Kecamatan Manggala, 24 Sampel Negatif Tes Cepat Mobil PCR

Rabu, 16 September 2020 19:56
Belum ada gambar

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Tes swab massal di enam kecamatan zona merah penyebaran covid 19 di Kota Makassar terus berlangsung. Giliran Kecamatan Manggala mendapat bagian.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, 427 orang berpartisipasi dalam tes swab massal itu. Dengan pembagian 24 sampel di mobil pcr, sedangkan 403 sisanya tes swab biasa.

“Hari ini di Kecamatan Manggala kita tes 427 sampel. Alhamdulillah semua sampel yang tes cepat di mobil PCR negatif,” ucap Naisyah saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Sedangkan, 403 sampel yang tes swab biasa masih akan menunggu tiga hari untuk mengetahui hasilnya. Sebab, sampel masih akan diperiksa di laboratorium.

“Hasil swab yang tes biasa kita kirim dulu ke laboratorium. Kita periksa dulu disana. Semoga bisa cepat keluar,” ucap Naisyah.

Hingga saat ini, Pemkot telah menggelar tes swab di lima kecamatan. Rappocini hari pertama dengan total 6 positif, Biringkanaya hari kedua 11 Positif, Panakukang di hari ketiga untuk sementara 2 positif tes cepat mobil pcr, sedangkan Tamalate untuk sementara 1 orang terkonfirmasi positif, terlahir Manggala belum terkonfirmasi positif.

Hingga kini, sisa satu kecamatan zona merah yang belum menggelar tes swab, yaitu Tamalanrea yang rencananya akan berlangsung besok, Kamis (17/9/2020). (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI