Hadir dalam Balutan Excitement, Legendary Sports Car Toyota GR Supra Kini Tampil Lebih Bertenaga

  • Bagikan

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak limbung saat melintasi tikungan.

Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.

GAZOO Racing (GR)

Partisipasi TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di dunia motorsport punya satu misi khusus yaitu tidak hanya meningkatkan performa mobil balap, tapi juga kemampuan orang-orang yang membuatnya. Pengalaman dan data yang didapatkan dari arena balap kemudian dibawa ke pabrik sebagai acuan mengembangkan mobil baru. Ini telah menjadi filosofi manufaktur Toyota sejak era founder Kiichiro Toyoda.

Dunia balap mengungkap potensi terbaik kendaraan, sesuatu yang tidak bisa dilihat dalam kondisi normal setiap hari. Dunia balap memberikan Toyota kesempatan untuk menguji sebuah mobil hingga limit tertingginya dan menekan batas itu lebih jauh “to make ever better cars”.

Tidak berhenti di situ, TGR juga meyakini sebuah filosofi yaitu “Roads Build People and People Build Cars”, yang memiliki arti bahwa semua aktivitas di arena balap dapat mengasah sensor dan insting engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dalam memenuhi tuntutan di lapangan.

  • Bagikan