Tes Swab Tahap Ketiga Kecamatan Mamajang, Diskes Periksa 180 Sampel

Kamis, 22 Oktober 2020 20:54

tes swab

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tes swab massal Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berlanjut. Hari kedua di Kecamatan Mamajang, Rabu (21/10/2020).

Tes Swab Pemkot Makassar tersebut merupakan tahap ketiga. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencari penyebaran virus covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, untuk Kecamatan Mamajang Diskes memeriksa 180 sampel. Lebih tinggi dari kecamatan sebelumnya, Tallo yang hanya memeriksa 92 sampel.

“Tingkat partisipasi masyarakat untuk hari ini memang meningkat, mencapai 180 sampel. Semoga kedepan semakin banyak yang ikut,” ungkap Naisyah saat dihubungi, Rabu (21/10/2020).

Selanjutnya kata Naisyah, total 180 sampel yang diperiksa hari ini akan dikirim terlebih dahulu ke laboratorium. Untuk hasilnya akan diketahui beberapa hari kedepan.

“Sampel yang diperiksa dikirim dulu ke laboratorium. Semoga hasilnya cepat keluar, jika ada yang positif bisa ditracking,” sebutnya.

Naisyah menyebut, hasil dari tes swab tersebut akan diberitahukan kepada masyarakat. Baik itu negatif maupun positif.

Sementara, untuk tes swab di Kecamatan Mamajang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mamajang dan dua puskesmas, yakni, Cendrawasih dan Mamajang. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI