Akbar Iskandar, Dosen Berprestasi LLDIKTI Award Wilayah IX Sulawesi

Senin, 14 Desember 2020 13:20
Belum ada gambar

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID,- Bertempat di Sandeq Ball Room Hotel Claro makassar, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan ” Malam Apresiasi Kinerja PTS LLDIKTI Wilayah IX”. Ketua LLDIKTI yaitu Prof. Dr. Jasruddin. M.Si., memberikan penghargaan kepada Akbar Iskandar sebagai Dosen berprestasi di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX sebagai 500 penulis terbaik indonesia & prof Apriana Loding, S.T.,M.Eng.Sc.,PhD sebagai pemenang ide-ide terbaik COVID-19 Indonesia dari UKIP.

Akbar Iskandar dilahirkan di jepuru, Jepuru terletak di desa Padang Kec. Gantarang kabupaten bulukumba, SUL-SEL. Masa kecilnya dan pendidikan dasar diselesaikan di bulukumba (SDN 232 Dampang, SMPN 5 Gangkin, SMKN 1 Bulukumba) Program Sarjana & Pascarjana diselesaikan di Universitas Negeri Makassar. Saat ini dia adalah Dosen STMIK AKBA, makassar dan diberikan amanah untuk jabatan Wakil Ketua II (WK2/WR2) bidang SDM.

Disela-sela kesibukannya dia tetap aktif diberbagai organisasi profesi dosen seperti Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Relawan Jurnal Indonesia (RJI), Pengelolah Jurnal LLDIKTI Wil.IX.

Selain itu ia juga aktif menulis buku dan aktif diberbagai kegiatan penelitian, beberapa Artikel Ilmiah nya sudah terindeks di Scopus dan WOS, aktif menjadi Reviewer diberbagai Jurnal Nasional terakreditasi maupun Internasional.

Kecerdasannya dalam menulis membuat ia dikenal hingga ke berbagai kegiatan Konferensi Nasional dan Internasional, berkolaborasi dengan berbagai peneliti baik Nasional maupun Internasional sudah menjadi gaya hidupnya dalam melaksanakan Penelitian, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan Pengabdian pada Masyarakat.

Aktif diberbagai kagiatan ilmiah membuat komunikasi dengan Dosen lintas perguruan tinggi semakin mudah dan membuatnya semakin termotivasi untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan Dosen-Dosen yang berada diperguruan tinggi lain, walupun hal itu dilakukan di warkop saja, karena menurutnya bekerja jurnal ataupun buku tidak harus ditempat yang kursinya empuk, dan Ia sering menyampaikan kepada tim kolaborasi ataupun teman sejawatnya bahwa anda tidak perlu mengejar kum atapun duit dalam menulis karena itu semua akan secara otomatis mengikut.

Komentar

VIDEO TERKINI