Dari Keluarga Tidak Mampu, Perjuangan Peserta Asal Gowa Ikut Audisi Lida Secara Online

Jumat, 25 Desember 2020 17:02

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, telah hadir kembali di Indosiar. Program pencarian bakat dengan peserta dari Provinsi Terbanyak, dan dianugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) ini menyasar Sulawesi Selatan dalam Audisinya.

Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia mulai 15 November 2020 sampai 17 Januari 2021 mendatang.

Untuk Sulawesi Selatan sudah ada beberapa peserta audisi yang telah mengikuti audisi secara online. Mereka telah mengirimkan video audisi secara online.

Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi yang audisi ke 19. Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Salah Satu peserta Audisi Lida Online asal Gowa Sri Wahyuni mengatakan ada beberapa lagunyangbtelah ia bawakan dan dikirim lewat video. Pilihan lagu tersebur yang di bawakan yakni “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat).

Lagu ini kata Sri Wahyuni, wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan mengirimkan video kepada Indosiar, semoga Allah berkenan, untuk videonya bisa dilihat di instagram Gtv saya Seci_3008,”ucapnya.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya, yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota Provinsi atau Kabupaten.

Komentar