Digelar Daring, FKG Unhas Kukuhkan 57 Orang Profesi Dokter Gigi

Minggu, 17 Januari 2021 17:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar yudisium Tahapan Profesi Dokter Gigi periode Januari 2021. 

Acara berlangsung mulai pukul 13.30 Wita secara daring, melalui aplikasi zoom meeting serta live streaming di channel youtube FKG Unhas, Sabtu (16/1/2021).

Pada periode ini, FKG Unhas mengukuhkan 57 (lima puluh tujuh) orang tahapan Profesi Dokter Gigi. 

Dekan FKG Unhas, drg, Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan selamat kepada peserta yudisium serta para orang tua atas keberhasilan anak-anaknya yang telah berhasil menyelesaikan tahapan profesinya.

“Melalui kesempatan ini pula kami haturkan terima kasih banyak kepada para Guru Besar dan dosen yang telah meluangkan waktu walaupun dalam keadaan yang begitu berat serta tingkat kewaspadaan yang tinggi di masa pandemi tetapi atas kerja keras, kita tetap aktif dan produktif dengan berhasil meyudisium tahapan profesi dokter gigi,”ucap drg. Ruslin

Lebih lanjut drg. Ruslin menyampaikan, orang beranggapan dimasa pandemi aktivitas tidak ada lagi, tetapi kegiatan ini juga membuktikan bahwa program profesi dokter gigi terus berjalan dan bergerak dengan inovasi yang kita lakukan selama masa pandemi,” tambah drg. Ruslin 

Untuk meraih gelar Dokter Gigi, para mahasiswa harus melulusi Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG). 

“Tetap semangat untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan terus berjuang untuk mengikuti setiap proses ujian kompetensi dengan menunjukkan kualitas yang terbaik,” harap drg. Ruslin

Di akhir sambutannya, drg. Ruslin menyampaikan pesan bahwa Tidak ada kerja keras yang tidak menghasilkan hasil yang maksimal. 

Acara yang berlangsung hingga sore hari ini, turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. Edy Machmud., drg., Sp.Pros(K), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eddy Heriyanto Habar, drg., Sp.Ort(K), Sekretaris dan para Anggota Senat Fakultas, Para Guru Besar, Direktur dan Para wakil Direktur RSGMP Unhas, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu, Para Ketua Departemen, Para KPS, Kepala Tata Usaha, Para Kasubag, dan para staf dosen serta Civitas Akademika FKG Unhas. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI