Budi Rusdi Ditantang Wujudkan Parepare Kota Teduh dan Asri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH melantik enam orang pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare. Dari enam pejabat yang terdiri dari empat eselon II dan 2 orang eselon III, Budi Rusdi merupakan salah satu di antaranya. Ia dipromosi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare.

Usai melantik, Taufan Pawe menitip kepada satu persatu pejabatnya yang dilantik. Khusus kepada Budi Rusdi, lanjut Taufan Pawe, menyampaikan impiannya ingin mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri.

Pembangunan yang berestetika tinggi di periode kepemimpinannya agar kiranya dapat dibarengi dengan suasana kota yang teduh dan asri. “Saya ingin sekali, saya merindukan kota Parepare menjadi kota yang indah dan asri. Saya berharap Pak Budi bisa mewujudkan. Adipura jangan lepas, dan lakukan managemen persampahan dengan baik,” pesan Taufan Pawe.

Selain target tersebut, Taufan Pawe juga berharap, para petugas kebersihan mendapat perhatian kesehatan fisik mereka di masa pandemi ini. “Perhatikan tenaga kebersihan kita. Setiap hari mereka bergelut dengan virus, bakteri dan kotoran. Perhatikan kesehatan mereka,”ujar Wali Kota Parepare dua periode ini.

Budi Rusdi merupakan salah satu peserta yang berhasil dalam seleksi terbuka (lelang jabatan) yang dilakukan Pemkot Parepare baru-baru ini. “Pak Budi ini saya tidak kenal sama sekali. Dia berupaya melakukan proses pemindahannya dari Pangkep ke Parepare waktu masih staf biasa. Saya hanya melirik berkasnya. Namun semangat Pak Budi dalam menjaga dan menata kota ini tidak diragukan,”ungkap Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut. (rls)

  • Bagikan