Perluas Jaringan, FH Unhas Tanda Tangan Kerjasama Dengan 9 Mitra

Kamis, 28 Januari 2021 17:30

Dekan FH Unhas (Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum)

MoU ini merupakan bagian dari komitmen Unhas untuk terus melakukan pengabdian pada masyarakat. Dengan harapan, akan mendorong terciptanya negara yang makmur dan sejahtera melalui tujuan jangka menengah dan panjang dari adanya kerjasama ini.

“Mou ini langkah awal yang semoga bisa segera diimplementasikan dan memberikan kebaikan bagi semua pihak. Ini menjadi komitmen dan kontribusi kita bersama untuk mendukung upaya pemerintah dalam melindungi dan mensejahterakan rakyat,” jelas Leopold.

Direktur Kemitraan Unhas, Dr. Mahatma, S.T., M.Sc., mengapresiasi produktifitas FH Unhas membangun kerja sama dengan berbagai mitra di tengah pandemi Covid-19. Kerja sama ini semakin mengoptimalkan kualitas dan daya saing, dan menjadi bagian implementasi program kampus merdeka.

“Saya berharap, implementasi dari kerjasama ini akan segera terealisasi, sehingga mahasiswa dapat memperoleh kesempatan untuk mengembangkan diri,” kata Mahatma.

Dekan FH Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum., menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis FH Unhas dalam upaya peningkatan kualitas sekaligus bagian dari fungsi pengabdian pada masyarakat.

“Ini adalah hal strategis untuk peningkatan tridarma. Selain itu, juga mendorong dan mendukung implementasi program kampus merdeka sesuai arahan dari Kemendikbud RI,” jelas Prof Farida.

Setelah rangkaian sambutan, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama 9 mitra yang terlibat diantaranya, yaitu:

  1. Kalla Group,
  2. Lembaga Bantuan Hukum Makassar,
  3. Asosiasi LBH APIK Makassar,
  4. Perhimpunan Advokat Indonesia,
  5. Pengadilan Negeri Makassar,
  6. Kejaksaan Negeri Makassar,
  7. Polrestabes Makassar,
  8. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.
  9. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan, Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara penandatanganan kerja sama berlangsung lancar hingga pukul 12.00 Wita. (*/mir)

Komentar

VIDEO TERKINI