Pemkot Parepare Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Selasa, 16 Februari 2021 16:03

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Tim Monitoring dan Evaluasi Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melanjutkan vaksinasi tahap kedua untuk tenaga kesehatan.

Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, Jumardin mengaku, pihaknya telah merampungkan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Untuk tahap pertama, sekitar 1.769 tenaga kesehatan vaksinasi. Dari jumlah itu, tidak ada nakes yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi). Sehingga dijadwalkan besok untuk menerima vaksinasi tahap kedua,” katanya. (16/2/2021).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pemberian vaksin atau vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap dan gratis untuk masyarakat. Ini adalah kunci utama menentukan kebangkitan bangsa pasca pandemi, memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat, serta akan mempercepat pemulihan ekonomi secara cepat,” kata Taufan Pawe.

Walikota bergelar doktor hukum itu berharap, agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan vaksinasi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan hasil uji klinis terkait vaksin Sinovac Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI